Acara Pelepasan Lulusan Magister Program Pascasarjana Unswagati Tahun Akademik 2016/2017

Bagikan Melalui

       Acara pelepasan atau biasa disebut yudisium Pascasarjana dilaksanakan pada hari Kamis 05 Januari 2017 di restauran Marina. Acara ini dihadiri oleh 21 calon wisudawan dan wisudawati pascasarjana yang akan diwisuda pada tanggal 7 dan 8 Januari 2017. Selain calon wisudawan acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan serta para pejabat di Universitas Swadaya Gunung Jati. Susunan acara yudisium diantaranya adalah laporan ketua panitia, pembacaan SK, pidato mahasiswa terbaik, pidato direktur pascasarjana, pidato rektor unswagati atau yang mewakili dan acara hiburan.

      Berdasarkan SK Direktur NOMOR :  SKEP/ 01 /PPs-UNSW/I/2017, tentang Penetapan Lulusan Magister Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati, Tahun Akademik 2016/2017 bahwa terdapat 21 mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum yang dinyatakan lulus dan berhak untuk diwisuda. Selain itu lulusan terbaik jatuh kepada saudari:

SRI ISHANA, MH dengan IPK 3,44 Predikat Memuaskan dari Prodi Ilmu Hukum.

        Dalam pidatonya mahasiswa tebaik mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah membimbing selama proses belajar mengajar dan ucapan terimakasih juga untuk semua staf yang membantu dalam kelancaran administrasi untuk perkuliahan selama ini. Isi dari pidato Sri Ishana, MH adalah sebagai berikut:

dsc_0377

      “Kita bertemu dengan latar belakang yang berbeda, pola pikir yang berbeda. Tapi dari perbedaan itulah yang membuat kita untuk belajar saling memahami dan menghargai. Menjadi mahasiswa Pascasarjana Unswagati memberikan momen yang indah di sini kami mendapatkan pengalaman yang luar biasa, kami belajar tentang arti dari suatu perjuangan, pantang menyerah, bekerja keras, pengorbanan dan konsekuensi. Tak ada pencapaian tanpa perjuangan, tak ada hasil tanpa proses, apa yang kita dapat adalah cerminan dari perjuangan kita selama ini. Tak terasa waktu telah berlalu, kebersamaan ketika duduk di bangku kuliah akan berhenti di sini mungkin kita akan berpisah, melanjutkan mimpi kita tetapi harapan bahwa meskipun hari ini masa studi di perkuliahan kita selesai semoga kita bisa menjalin silaturahmi dengan nama ikatan alumni yang tetap menjaga, mengharumkan Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati pada ruang lingkup yang lebih luas lagi dan juga kita tidak cepat berpuas diri terus mengembangkan diri untuk terus berprestasi, mencerdaskan bangsa dan membawa nama baik Indonesia dengan menjunjung nilai kejujuran dan keadilan”.

dsc_0386           Direktur Pascasarjana Dr. Endang Sutrisno, SH.,M.Hum dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselengaranya acara yudisium dengan baik dan ucapan selamat kepada seluruh lulusan magister ilmu hukum. Direktur Pascasarjana juga berjanji akan selalu meningkatkan kualitas dari Pascasarjana agar dapat memenuhi Borang Akreditasi di tahun 2019 dan 2020, seperti yang kita ketahui poin dalam borang akreditasi menjadi 9 poin yang tadinya hanya 7 poin. Dua poin tambahan terpusat pada kegiatan penelitian dan pengabdian, oleh karena itu diharapkan dukungan secara material dan non material dari lembaga Unswagati dalam peningkatan kegiatan penelitian dan pengabdian dosen agar dapat dipublikasikan secara nasional maupun internasional. Selain itu, Direktur Pascasarjana juga mengungkapkan kebangganya terhadap Pascasarjana Unswagati yang sudah dipercaya oleh masyarakat untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Hal ini terbukti dengan banyaknya minat calon pendaftar mahasiswa baru di Pascasarjana Unswagati. Oleh sebab itu Direktur Pascasarjana berharap pascasarjana memiliki gedung sendiri yang selama ini masih menyatuh dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

dsc_0389      Wakil Rektor IV, H. Nasir Asman, Drs MM dalam pidato mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan pascasarjana ini selama kurang lebih 4 semester, semoga pembelajaran yang telah ditempuh dapat diaplikasikan kepada masyarakat untuk pembangunan bangsa dan negara. Acara yudisium bukanlah akhir dari silaturahmi kita tetapi awal untuk lebih mempererat talisilaturahmi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

    Pada acara pelepasan lulusan magister Pascasarjana Unswagati Cirebon Tahun Akademik 2016/2017 dilaksanakan penadatanganan berita acara penyerahan barang oleh alumni kepada Kepala Program Studi Ilmu Hukum Dr. Hj. Ayih Sutarih, SH.,M.Hum. Penyerahan barang diwakili oleh Saudara Rusdianto, MH. Kemudian acara terakhir adalah ramah tamah dan makan siang serta ditutup dengan pembacaan doa. Semua kegiatan di acara ini berlasung dengan baik dan tali persudaraan pun semakin erat.

dsc_0383