Pelepasan Lulusan Magister Ke 60 & 61 Sekolah Pascasarjana UGJ

CIREBON – Hari Jum'at 22 Oktober 2021 bertempat di  Patra Cirebon Hotel & Convention Sekolah Pascasarjana UGJ menggelar prosesi Upacara Pelepasan Magister Ke 60 & 61 Tahun Akademik 2021. Ini merupakan rangkaian Pelepasan diawal tahun 2021 dimasa pandemi covid-19. Pada kegiatan ini Sekolah Pascasarjana melepas 40 Magister yang akan di wisuda pada Periode 60 & 61 dan 12 Magister yang akan di wisuda pada Periode 62 & 63 dari seluruh program studi magister yang ada di lingkungan Sekolah Pascasarjana UGJ.

Kegiatan Pelepasan dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dengan durasi acara yang singkat, acara dimulai pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Upacara Pelepasan Magister Sekolah Pascasarjana UGJ dihadiri oleh Rektor, Perwakilan Yayasan, Dekan di lingkungan UGJ, Direktur, Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala Lembaga, Ketua dan Sekretaris Program Studi Magister dan Dosen - Dosen di Sekolah Pascasarjana UGJ.

Rangkaian prosesi Pelepasan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UGJ dipimpin oleh Dr. Betty Dina Lambok, SH., MH (Sekprod MH). Selanjutnya acara di buka oleh pembawa acara Dr. Hj. Yusida Gloriani, M.PD (Kaprodi MPBI) dan Iskandar Zulkarnaen, S.Sos., M.Si (Sekprod MAP) dan dilanjutkan dengan pembaca ayat suci Al-Qur'an dan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Dr. Waluyadi, SH., MH. (Kaprodi MH). Acara selanjutnya adalah pembacaan SK Lulusan yang disampaikan oleh Dr. Ipik Permana, S.IP., M.Si (Wakil Direktur). Pada pelepasan ini diberikan piagam penghargaan kepada 4 orang lulusan terbaik yang mewakili masing-masing program studi. Adapun lulusan terbaik dari masing-masing program studi yaitu :

Program Studi Magister Ilmu Administrasi

Nama : NUZULA KAUTSAR EDWAR, M.Si.

NPM : 119140016

TTL : Tuban, 11 September 1976

IPK : 3,94

Predikat : Dengan Pujian

Judul Tesis : Implementasi Kebijakan Sidang Isbat Nikah Massal Terpadu di Kabupaten Majalengka (Studi Kasus Di Kecamatan Jatitujuh)

Program Studi Magister Agronomi

Nama : YAYAT SUHAYAT, M.P.

NPM : 118150012

TTL : Cilimus, 26 Maret 1972

IPK : 3,87

Predikat : Dengan Pujian

Judul Tesis : Pengaruh Takaran Pupuk NPK dan Silika terhadap Pertumbuhan dan Hasil Padi Hitam (Oryza sativa L. Indica) Varietas Jeliteng

Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia

Nama : SITI UMI HANI, M.Pd.

NPM : 118180023

TTL : Brebes, 22 Maret 1987

IPK : 3,49

Predikat : Memuaskan

Judul Tesis : Pengembangan Bahan Ajar Digital Teks Anekdot Berdasarkan Nilai Moral

Program Studi Magister Hukum

Nama : URSULA PENY PUTRIKRISLIA, MH.

NPM : 119160009

TTL : Bogor, 23 Juni 1991

IPK : 3,46

Predikat : Memuaskan

Judul Tesis : Budaya Hukum Perawat Satgas Terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Gambar 1. Penyerahan Plakat dan Cendera Mata Sekolah Pascasarjana kepada Lulusan Terbaik Pada Empat Program Studi Di Lingkungan Sekolah Pascasarjana UGJ

Pada acara ini juga alumni ikut berpartisipasi dalam memberikan sumbangan berupa peralatan yang mendukung kegiatan belajar mengajar Sekolah Pascasarjana UGJ. Sumbangan tersebut dirangkum dalam Berita Acara Penyerahan Kenang-Kenangan yang di tanda tangani oleh perwakilan alumni dari setiap Prodi dan Ketua Prodi Masing-masing. Acara berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian Kesan dan Harapan perwakilan Lulusan terhadap Sekolah Pascasarjana UGJ yang diwakili oleh H. Warsudi, S.Pdi., M.Si (Alumni Prodi Magister Ilmu Administrasi). Dalam sambutan Pak Warsudi sangat bangga menjadi salah satu alumni Sekolah Pascasarjana UGJ dan berhadap Sekolah Pascasarjana UGJ akan terus maju.

Gambar 2. Penyerahan Kenang-Kenangan dari Alumni Kepada Sekolah Pascasarjana UGJ

Selanjutnya dalam sambutannya, Direktur Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr. Hj. Ida Rosnidah, SE., MM., Ak., CA. menyampaikan bahwa promosi terbaik dalam mempromosikan Sekolah Pascasarjana adalah informasi yang diberikan oleh para alumni dari mulut ke mulut, sehingga para alumni diminta dapat memberikan support dengan informasi terbaik dalam menempuh pendidikan di Sekolah Pascasarjana UGJ. Ibu Direktur juga menyampaikan Sekolah Pascasarjana UGJ akan membuka Program Studi Baru yaitu Prodi Magister Matematika dan Prodi Magister Manajemen. Sekolah Pascasarjana UGJ juga sedang mengusulkan Program Doktor Ilmu Hukum, oleh karena itu Ibu Direktur mengharapakan dukungan dari semua alumni untuk kemajuan Sekolah Pascasarjana UGJ.

Gambar 3. Foto Bersama dengan Seluruh Alumni Sekolah Pascasarjana Tahun Akademik 2021/2022