Kurikulum Program Studi Magister Manajemen (MM)

Datfar Kurikulum atau Matakuliah Magister Manajemen (S2) Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ)

a. Matrikulasi

  1. Ekonomi Manajerial 
  2. Manajemen Bisnis
  3. Informasi Akuntansi untuk Manajer

b. Semester 1 (14 SKS)

  1. Manajemen Sumber Daya Manusia Madya (Advance Human Resource Management), 3 SKS
  2. Manajemen Pemasaran Madya (Advance Marketing Management), 3 SKS
  3. Manajemen Keuangan Madya dan Internasional (International Advanced Financial Management), 3 SKS
  4. Ekonomterika & Multivariate (Econometrica & Multivariate), 3 SKS
  5. Filsafat Ilmu (Philosophy of Science), 2 SKS

c. Semester 2 (15 SKS)

  1. Akuntansi Manajemen dan Pengendalian Keuangan, 3 SKS
  2. Manajemen Operasional Madya & Rantai Pasok (Advanced Operation & Suplai Chain Management), 3 SKS
  3. Etika Bisnis, Corporate Sosial Responsibility (Business Ecthic & CSR), 2 SKS
  4. Metode Penelitian Bisnis, 3 SKS
  5. Seminar Bisnis dan Manajemen Tim, 1 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Pemasaran (Marketing Management)

Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Keuangan (Finance Management)

Manajemen Investasi & Portofolio, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen   Strategi Bisnis  (Business Strategy Management)

Strategi Bersaing dan Pemodelan Bisnis, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen  sumber Daya Manusia (Human Capital Management)

Manajemen Kinerja dan Kompensasi, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management)

Manajemen Logistik dan Rantai Pasokan, 3 SKS

c. Semester 3 (9 SKS)

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Pemasaran (Marketing Management)

  • Pemasaran Strategik dan Manajemen, 3 SKS
  • Merek Manajemen Pemasaran Jasa, 3 SKS
  • Marketing Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Keuangan (Finance Management)

  • Investasi dan Aset Derivatif, 3 SKS
  • Restrukturisasi dan Rekayasa Keuangan, 3 SKS
  • Finance Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen   Strategi Bisnis  (Business Strategy Management)

  • Pemasaran Strategik dan Manajemen Merek, 3 SKS
  • Kepemimpinan Strategik dan Manajemen Perubahan, 3 SKS
  • Business Strategy Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen  sumber Daya Manusia (Human Capital Management)

  • Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik, 3 SKS
  • Perilaku dan Budaya Organisasi, 3 SKS
  • Human Capital Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management)

  • Distribusi dan Pergudangan, 3 SKS
  • Manajemen Pembelian, Pengadaan, dan Kontrak, 3 SKS
  • Supply Change Research, 3 SKS

d. Semester 4 (7 SKS)

  1. Thesis, 6 SKS
  2. Publikasi, 1 SKS

TOTAL SKS yang wajib ditempuh selama 4 Semester 45