Kurikulum Program Studi Magister Manajemen (MM)

Datfar Kurikulum atau Matakuliah Magister Manajemen (S2) Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Tahun Akademik 2021/2022

a. Matrikulasi

  1. Ekonomi Manajerial 
  2. Manajemen Bisnis
  3. Informasi Akuntansi untuk Manajer

b. Semester 1 (14 SKS)

  1. Manajemen Sumber Daya Manusia Madya (Advance Human Resource Management), 3 SKS
  2. Manajemen Pemasaran Madya (Advance Marketing Management), 3 SKS
  3. Manajemen Keuangan Madya dan Internasional (International Advanced Financial Management), 3 SKS
  4. Ekonomterika & Multivariate (Econometrica & Multivariate), 3 SKS
  5. Filsafat Ilmu (Philosophy of Science), 2 SKS

c. Semester 2 (15 SKS)

  1. Akuntansi Manajemen dan Pengendalian Keuangan, 3 SKS
  2. Manajemen Operasional Madya & Rantai Pasok (Advanced Operation & Suplai Chain Management), 3 SKS
  3. Etika Bisnis, Corporate Sosial Responsibility (Business Ecthic & CSR), 2 SKS
  4. Metode Penelitian Bisnis, 3 SKS
  5. Seminar Bisnis dan Manajemen Tim, 1 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Pemasaran (Marketing Management)

Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Keuangan (Finance Management)

Manajemen Investasi & Portofolio, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen   Strategi Bisnis  (Business Strategy Management)

Strategi Bersaing dan Pemodelan Bisnis, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen  sumber Daya Manusia (Human Capital Management)

Manajemen Kinerja dan Kompensasi, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management)

Manajemen Logistik dan Rantai Pasokan, 3 SKS

c. Semester 3 (9 SKS)

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Pemasaran (Marketing Management)

  • Pemasaran Strategik dan Manajemen, 3 SKS
  • Merek Manajemen Pemasaran Jasa, 3 SKS
  • Marketing Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Keuangan (Finance Management)

  • Investasi dan Aset Derivatif, 3 SKS
  • Restrukturisasi dan Rekayasa Keuangan, 3 SKS
  • Finance Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen   Strategi Bisnis  (Business Strategy Management)

  • Pemasaran Strategik dan Manajemen Merek, 3 SKS
  • Kepemimpinan Strategik dan Manajemen Perubahan, 3 SKS
  • Business Strategy Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen  sumber Daya Manusia (Human Capital Management)

  • Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik, 3 SKS
  • Perilaku dan Budaya Organisasi, 3 SKS
  • Human Capital Research, 3 SKS

Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management)

  • Distribusi dan Pergudangan, 3 SKS
  • Manajemen Pembelian, Pengadaan, dan Kontrak, 3 SKS
  • Supply Change Research, 3 SKS

d. Semester 4 (7 SKS)

  1. Thesis, 6 SKS
  2. Publikasi, 1 SKS

TOTAL SKS yang wajib ditempuh selama 4 Semester 45

Datfar Kurikulum atau Matakuliah Magister Manajemen (S2) Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Tahun Akademik 2022/2023

Kurikulum Program Studi Magister Manajemen (MM) tahun akademik 2022/2023 berdasarkan urutan mata kuliah (MK) per semester dapat dilihat pada SK penetepan Kurikulum Program Studi Magister Manajemen (MM) Nomor: SKEP/201f/UNIV/IX/2022 tentang Pemberlakuan Kurikulum Program Studi Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana dengan jumlah SKS 36 SK dalam 3 Semester.